Lampu Hias Unik & Minimalis untuk Hiasan Rumah

Lampu Hias Unik & Minimalis untuk Hiasan Rumah

Lampu Hias Unik & Minimalis untuk Hiasan Rumah Tidak hanya berfungsi sebagai sumber penerangan, lampu dengan bentuk serta desain yang menarik juga dapat difungsikan sebagai hiasan rumah. Cukup banyak toko-toko yang menjajakan lampu-lampu dekoratif unik sebagai hiasan rumah dengan range harga yang beragam. Minimalis, klasik atau antik, hingga bentuk-bentuk kartun yang lucu.

Anda juga dapat mempercantik lampu yang sudah ada di rumah seperti lampu duduk dan standing lamp dengan mengganti bagian penutupnya. Lampu-lampu tersebut tentunya akan lebih menarik lagi jika Anda membuatnya sendiri, dengan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah. Mau tahu caranya? Simak step by step-nya yuk.

Membuat cover lampu hiasan rumah ini tidak memerlukan bahan-bahan yang mahal dan sulit ditemukan kok. Berikut yang harus Anda persiapkan :
Lampu Hias Unik & Minimalis 1
– Bola plastik tiup
– Dua gulung tali kasur
– Satu gelas plastik atau kertas bekas
– Selotip dan gunting
– Lem putih
– Kuas
– Sarung tangan karet jika dibutuhkan

Selanjutnya, simak cara membuat penutup lampu hiasan rumah berikut ini :
Lampu Hias Unik & Minimalis 2
1. Tiup bola hingga mengembang dengan sempurna.
2. Pada bagian penutup saluran angin, tempelkan gelas kertas bekas dengan menggunakan selotip. Pastikan bahwa kedua bagian tersebut tertempel dengan sempurna juga dapat dibuka dengan mudah nantinya. Sisihkan.
3. Siapkan kuas serta lem. Julurkan tali kasur lalu lumuri dengan lem.
4. Ikatkan bagian ujung tali kasur di gelas agar tali tidak bergerak ke mana-mana.
5. Lilit bola dengan tali kasur yang telah dilumuri lem. Mintalah bantuan anggota keluarga Anda untuk melakukan proses ini. Lakukan terus menerus sambil sesekali diolesi lem putih agar seluruh tali dapat merekat sempurna.
6. Lilit dan gulung terus-menerus dengan pola sembarang hingga seluruh tali kasur habis. Jika sudah, biarkan mengering selama sehari penuh.

Lampu Hias Unik & Minimalis 3

7. Setelah gulungan mengering, buka seluruh bagian selotip dan lepaskan gelas kertas dari bagian saluran angina bola.
8. Kempeskan bola, tekan-tekan agar angin dari dalam keluar lebih cepat, lalu tarik bola tersebut keluar dari dalam lilitan tali yang telah mengering.
9. Anda langsung bisa menempatkannya dan menggunakannya sebagai cover lampu duduk atau standing lamp di rumah Anda.

Lampu Hias Unik 4

Murah, mudah, dan praktis bukan? Semoga Anda dapat mempraktikkannya di rumah.